Kamis, 13 Februari 2014

Dalam kehidupan sehari hari terkadang kita sering menemukan berbagai macam permasalahan dengan Flasdisk kita, misalnya Berkurang nya Kapasitas  Flashdisk kita, yang diakibatkan oleh berbagai macam masalah. Flashdisk kita yang semula berisi 8GB bisa berkurang menjadi hanya sekitar 500KB.Tidak perlu khawatir, dalam kesempatan ini, saya akan memberikan sedikit trik atau Cara Mengembalikan Kapasitas Flashdisk Yang Berkurang.
Berikut ini caranya :
Dalam hal ini kita menggunakan sebuah Software Yang bernama  HDD LLLF LOW FORMAT TOOL , Software ini berukuran kecil tapi sangat mudah untuk dipergunakannya.

Kita Dapat Mendapatkannya Disini.

Cara menggunakannya Yaitu :

1. Masukkan FlashDisk Yang akan kita perbaiki
2. Aktifkan Software  HDD LLLF LOW FORMAT TOOL nya


  

3. Pilihlah Flashdish yang akan kita Format, kemudian pilih Continue. maka akan akan tampil tampilan berikut.


4.Kemudian Klik FORMAT THIS DEVICE, Tunggulah beberapa saat sampai formating selesai
5 Setelah Selesai Formatlah kembali dengan Windows formating
6..Selesai, Lihatlah hasilnya maka flashdisk kamu akan kembali seperti semula kapasitasnya.

Itulah tadi sedikit Trik Atau Cara mengembalikan kapasitas Flashdisk Yang Berkurang.
Terima Kasih. 
Sedikit Coretan Kamu Dikolom komentar dapat menjadi bahan introspeksi bagi saya apabila tulisan saya kurang benar.
Wassalam.

 
 

8 komentar:

  1. Saya mencoba menggunakan aplikasi tersebut, tapi tidak bisa,,selalu muncul tulisan :''This device cannot be accessed because it is smaller than 65535 sectors"
    Mohon petunjuknya......

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan, saya juga seperti itu, nggak bisa, kluar tulisan "This device cannot be accessed because it is smaller than 65535 sectors"
      buat agan yg ngpost tolong solusinya

      Hapus
    2. Jacob Seba & Nursidiq mungkin kasus anda sama dg saya, yg ini:
      http://www.kaskus.co.id/thread/536baf74f7ca1701528b477b/help-gankapasitas-flashdisk-berkurang-dari-32-gb-menjadi-8-mb

      Hapus
  2. Thanks gan atas informasinya.... :) (y)
    Sangat bermanfaat...
    Saya gegana gan, gara-gara Flashdisk saya yang semula kapasitasnya 15.1GB menjadi 701MB setelah diburning Linux ubuntu.
    Apesssss saya gan.... :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan ane juga habis burning linux ubuntu habis itu ane format tuh fd, yang default nya dari 8gb jadi 2gb :3 :v

      Hapus
  3. Ini sangat berguna sekali untuk Flashdisk !

    BalasHapus